Jumat, 02 November 2012

Heat Pump Vs. Solar Hot Water


Pemanas air tenaga surya dan pompa panas adalah alat yang digunakan untuk menghemat energi pemanas air di rumah. Biasanya, sejumlah besar energi harus dikeluarkan untuk menjalankan elemen pemanas atau sistem gas pemanas air yang panas dan memompanya ke seluruh rumah. Pemanas air tenaga surya dan pompa panas berusaha untuk menurunkan dan mengurangi biaya.

Definisi
Pompa panas dan solar pemanas air panas keduanya digunakan untuk menghemat energi di rumah-rumah untuk kegiatan rumah tangga seperti mandi dan mencuci piring. Pompa panas menggunakan sistem transferensi panas, biasanya dengan beberapa jenis gas pendingin yang memungkinkan panas untuk dipindahkan ke dalam sistem pompa panas dari udara, tanah, atau air yang meninggalkan rumah dari kamar mandi, mesin pencuci piring, atau peralatan lain yang memompa air dipanaskan . Sebuah jumlah tertentu listrik digunakan untuk meningkatkan panas bahkan lebih dengan bantuan elemen pemanas.

<.span> Pemanas air tenaga surya, di sisi lain, berkumpul di panas matahari dari panel terpasang di atap. Panel ini secara khusus dirancang untuk mengambil radiasi matahari, menyerap sebagai panas sebanyak mungkin, dan kemudian transfer sebagai listrik atau panas untuk sistem pemanas. Elemen pemanas juga dapat digunakan untuk tambahan memanaskan air dengan suhu yang diperlukan atau di luar jam kerja.

Penghematan Energi
Kedua sistem tersebut dinilai sangat untuk penghematan energi, yang diukur dalam megawatt. Pemanas air surya pada umumnya menghemat energi lebih dari pompa panas, sekitar 33-47 mw, sedangkan pompa panas hanya menghemat sekitar 30 mw. Namun, tabungan dari pompa panas hampir selalu konsisten, sedangkan pemanas air tenaga surya sangat tergantung pada jam sinar matahari sepanjang tahun sehingga penghematan dapat bervariasi.

Biaya
Biaya untuk menempatkan dalam sistem baik bervariasi dengan ukuran dan kualitas dari perangkat yang diperlukan. Pemanas air tenaga surya yang terbuat dari bahan yang cukup sederhana tanpa banyak bagian yang bergerak, sehingga biaya mereka cenderung sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pompa pemanas. Namun, biaya instalasi sedikit lebih tinggi, karena pemanas air tenaga surya harus diinstal di beberapa lokasi di seluruh rumah dan seringkali memerlukan renovasi. Jadi meskipun $ 1.500 harga rata-rata untuk kedua sistem, faktor lain juga berperan dalam menentukan biaya keseluruhan. Secara umum, pemanas air surya juga akan sedikit lebih cepat dalam "membayar kembali" biaya melalui penghematan energi.

Ukuran
Kedua pemanas air tenaga surya dan pompa panas mengambil sekitar satu meter persegi ruang baik di basement atau halaman. Sayangnya, pemanas air surya juga memakan sejumlah besar ruang atap, yang biasanya harus menghadapi matahari sebanyak mungkin.

Pertimbangan
Sementara pemanas air tenaga surya membutuhkan sinar matahari, pompa panas tergantung pada gas untuj mentransfer panas dan mungkin menderita kebocoran yang perlu perbaikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar