Jumat, 02 November 2012

Solar Water Heater VS Gas Water Heater


Solar Water Heater
Pemanas air tenaga surya yaitu pemanas air yang memanfaatkan tenaga surya / sinar matahari. Ada 2 (dua) jenis pemanas air tenaga surya dari pemanas air tenaga surya utama yang dikenal sebagai langsung dan tidak langsung . Pemanas langsung menggunakan pompa dan kontrol, sementara tidak tanpa menggunakan pompa. Kedua jenis ini menggunakan tangki penyimpanan dan kolektor surya, bagian yang paling penting dari sistem pemanas.

Gas Water Heater
Tipe kedua dari pemanas air ini adalah pemanas air permintaan. Jenis menggunakan salah listrik atau gas untuk memanaskan air. Air dingin yang masuk dipanaskan oleh kompor gas dan kemudian dialirkan pada tingkat 2 sampai 5 galon per menit tergantung pada kualitas dan ukuran mesin dan pipa.

Keuntungan Pemanas Air Tenaga Surya
Keuntungan dalam memiliki pemanas tenaga air surya adalah bahwa pemanas tenaga surya dapat dipasang di hampir semua tempat di mana sinar matahari ditemukan. Kadang-kadang rumah yang begitu jauh dari lokasi pasokan gas atau perusahaan untuk memasang pemanas air gas tidak akan tersedia. Manfaat kedua adalah, bahwa pemanas air tenaga surya adalah ramah lingkungan. Tenaga surya sangat bersih dan tidak melepaskan senyawa karbon seperti sistem tenaga lainnya. Juga, tenaga surya tidak memerlukan jaringan listrik, yang kemungkinan dibuat oleh pembakaran bahan bakar batubara.

Kekurangan Pemanas Air Tenaga Surya
Biaya startup untuk pemanas air tenaga surya tergolong memang masih mahal. Tenaga surya sendiri masih tetap menjadi teknologi yang sangat mahal. Namun, biaya startup awal dapat diatasi dalam waktu 15 sampai 30 tahun. Kelemahan ketiga pemanas air surya adalah kenyataan bahwa mereka memiliki tangki penyimpanan. Karena air idle di tangki penyimpanan, sejumlah besar panas yang hilang dari waktu ke waktu.

Keuntungan Pemanas Air Gas
Gas pemanas air tidak memerlukan tangki penyimpanan seperti pemanas air yang paling surya. Dengan demikian, panas air akan bertahan lebih lama dan Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk memanaskan air. Keuntungan kedua adalah bahwa gas pemanas air dapat digunakan setiap saat sepanjang hari. Kondisi berawan dan gelap malam, gas pemanas air terus bekerja, tidak seperti pemanas air matahari.

Kekurangan Pemanas Air Gas
Sama seperti pemanas air tenaga surya, gas pemanas air juga memiliki keterbatasan. Untuk satu, Anda tidak bisa mengusir air panas dari dua sumber yang berbeda. Ini berarti bahwa Anda tidak akan memiliki air panas jika Anda menjalankan mesin cuci ketika mencoba untuk mandi. Kedua, gas pemanas air yang tidak ramah lingkungan, mengandalkan pembakaran untuk beroperasi. Pembakaran melepaskan karbon dioksida ke atmosfer berkontribusi terhadap efek rumah kaca.

Pemanas Air konvensional Gunakan Energi
Menurut insinyur mekanik di University of Laboratorium Energi Matahari Wisconsin, rumah tangga empat orang rata-rata dengan pemanas air listrik membutuhkan sekitar 6.400 kilowatt jam listrik per tahun untuk memanaskan air mereka. Dengan asumsi listrik yang dihasilkan oleh pembangkit listrik yang khas dengan efisiensi sekitar 30 persen, itu berarti bahwa pemanas air rata-rata listrik bertanggung jawab untuk sekitar delapan ton karbon dioksida (CO2) per tahun, yang hampir dua kali lipat dipancarkan oleh modern khas mobil.

Keluarga yang sama dari empat baik menggunakan gas alam atau minyak berbahan bakar pemanas air akan memberikan kontribusi sekitar dua ton emisi CO2 per tahun dalam pemanasan air mereka.

Pemanas Air konvensional Mencemari
Mengejutkan karena mungkin tampak, analis percaya bahwa CO2 tahunan yang dihasilkan oleh pemanas air perumahan di seluruh Amerika Utara kurang lebih sama dengan yang dihasilkan oleh seluruh mobil dan truk ringan berkeliling benua.

Cara lain untuk melihat hal itu adalah: Jika separuh dari semua rumah tangga menggunakan pemanas air tenaga surya, pengurangan emisi CO2 akan menjadi sama dengan menggandakan efisiensi bahan bakar semua mobil.

Pemanas Air Tenaga Surya Mendapatkan Popularitas
Setelah setengah dari semua rumah tangga menggunakan pemanas air matahari mungkin tidak seperti urutan tinggi. Menurut Lingkungan dan Energi Study Institute (EESI), terdapat 1,5 juta pemanas air matahari sudah digunakan di rumah AS dan bisnis. Sistem pemanas air surya dapat bekerja dalam iklim dan estimasi EESI bahwa 40 persen dari semua rumah AS memiliki akses yang cukup sinar matahari sehingga 29 juta tambahan pemanas air surya dapat dipasang sekarang.

Solar Water Heaters: Pilihan Tepat yang  Ekonomis
Alasan Sisi Keuangan yang besar untuk beralih ke pemanas air surya adalah ;

Menurut EESI, sistem air perumahan surya pemanas biaya antara $ 1.500 dan $ 3.500, dibandingkan dengan $ 150 sampai $ 450 untuk pemanas listrik dan gas. Dengan penghematan listrik atau gas alam, pemanas air matahari membayar untuk diri mereka sendiri dalam waktu empat sampai delapan tahun. Dan pemanas air matahari terakhir antara 15 dan 40 tahun - sama dengan sistem konvensional - jadi setelah periode payback awal sudah habis, biaya energi nol pada dasarnya berarti memiliki air panas gratis untuk tahun yang akan datang.

Terlebih lagi, pada tahun 2005 Amerika Serikat mulai menawarkan pemilik rumah kredit pajak hingga 30 persen (ditutup pada $ 2.000) dari biaya memasang pemanas air matahari. Kredit ini tidak tersedia untuk kolam renang atau bak mandi air panas pemanas, dan sistem harus disertifikasi oleh Penilaian Solar dan Perusahaan Sertifikasi.

Apa yang Anda Ketahui Sebelum Anda Menginstal Solar Water Heater
Menurut US Department of Energy "Panduan Konsumen untuk Energi Terbarukan dan Efisiensi Energi," zonasi dan kode bangunan yang berkaitan dengan instalasi pemanas air surya biasanya berada di tingkat lokal, sehingga konsumen harus yakin untuk penelitian standar untuk komunitas mereka sendiri dan menyewa installer bersertifikat dengan kebutuhan lokal. Pemilik rumah berhati-hatilah: Sebagian besar kota memerlukan izin bangunan untuk instalasi pemanas air matahari panas ke sebuah rumah yang ada.

Bagaimana Anda ingin memiliki air panas gratis untuk 40 tahun ke depan? Itu terdengar cukup bagus - sekitar 15 persen menjadi 20 persen dari pengeluaran energi rumah tangga. Jika harga energi naik 6 persen per tahun, rata-rata keluarga akan menghemat ribuan dolar selama dekade mendatang dengan menginstal sistem pemanas air surya yang memasok hanya 65 persen dari air panas mereka. Para ahli setuju, pemanas air surya jauh dan investasi awal termudah dalam energi terbarukan. Mungkin terbaik dari semua, Anda akan menikmati mandi air panas atau pancuran dengan kepuasan mengetahui energi berasal langsung dari matahari.

A Good Deal, Getting Better
Pemanas air surya bervariasi dalam rincian mereka, tetapi mereka semua melakukan hal-hal dasar yang sama: mengumpulkan panas dalam kolektor surya, mentransfer panas, langsung atau tidak langsung, untuk pasokan air, dan menyimpan air dipanaskan sampai itu digunakan. Mereka menggunakan relatif sederhana, waktu diuji teknologi, yang merupakan salah satu alasan mereka adalah taruhan terbaik dalam energi terbarukan.

Sangat penting untuk memahami bahwa air surya-pemanas sistem memhliki sangat rendah - kadang-kadang nol - biaya operasi, dan jumlah perawatan hanya sekitar $ 2 per bulan. Katakanlah Anda mungkin menghabiskan $ 7.000 untuk menginstal sebuah pemanas air tenaga surya, ketika Anda bisa memasang pemanas gas atau listrik konvensional untuk jauh lebih sedikit. Tapi itu jauh lebih murah untuk mengoperasikan pemanas surya yang, pada titik tertentu, Anda akan membuat perbedaan awal. Ketika semua biaya untuk pembelian, pemeliharaan instalasi, dan operasi diperhitungkan, pemanas air surya biasanya sama dengan pemanas listrik setelah hanya delapan setengah tahun, dan sama dengan pemanas gas hanya dalam waktu kurang dari 15 tahun. Sejak saat itu, melalui kehidupan 40 tahun yang diharapkan dari sistem surya, Anda punya gratis air panas tiap hari.

Pertimbangkan manfaat lingkungan yang positif dari pemanas air tenaga surya, dan kesepakatan hanya akan lebih baik. Sebuah pemanas air khas perumahan surya akan mengimbangi emisi gas rumah kaca oleh sekitar 1.500 pon karbon dioksida (CO2) per tahun. Itu sama dengan jumlah CO2 yang dikeluarkan oleh kendaraan rata-rata setiap 1.685 mil (berdasarkan £ 19,6 CO2 per galon pada 22 mpg).

2 komentar:

  1. mas temen saya pakai solar heat udah lumayan lama sekitar beberapa tahunan,,,masalahnya sekarang muncul air yang di hasilkan nya itu terkadang panas terkdang biasa saja alias dingin,,,itu kenapa ya

    BalasHapus
  2. kenapa nggak dibahas water heater listrik yang instalasinya murah dan pemanas air listrik pun lebih murah daripada harga pemanas air gas.

    BalasHapus